The Story of Me :

The Story of Me :

Sabtu lalu, 22 Mei 2023, SMPIT Al-Madinah menggelar acara Pelepasan Wisudawan Wisudawati Kelas 9 angkatan ke-17.

SMPIT Al-Madinah meluluskan 145 siswa dengan tema “The Story of Me : When Character Meets Technology”, dan konsep ala bioskop acara perpisahan ini berhasil meninggalkan kesan yang berbeda dari acara perpisahan di tahun-tahun sebelumnya. Sesuai dengan tema dan konsepnya, Gedung Auditorium Aysha disulap menjadi bioskop dan yang membuat kesan ini semakin seperti bioskop sesungguhnya adalah adanya tiket masuk dengan barcode untuk para tamu yaitu orang tua dan peserta wisuda. Sebelum memasuki Ruang Wisuda, semua tamu harus menunjukkan tiket masuk untuk dipindai, dan kemudian para tamu dipersilakan masuk.

Acara perpisahan dibuka dengan penyajian beberapa video yaitu video singkat pengenalan sekolah dan video kilas balik siswa SMPIT Al-Madinah, dilanjutkan dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara SMPIT Al-Madinah yang diikuti oleh para tamu undangan dengan sangat khidmat. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Saritilawah dibacakan oleh Hafidz Rafi Rabbani dari kelas 8-1 dan Aisha Faiha Dzakiyah dari kelas 7-3.

Selanjutnya persembahan beberapa lagu yang dibawakan oleh New Star Band SMPIT Al-Madinah yang disambut antusias oleh para tamu dan seluruh peserta wisuda. Dan dilanjut dengan beberapa sambutan. Sambutan yang pertama di isi oleh Kepala Sekolah SMPIT Al-Madinah, Bapak Supriadi, M.Pd, sambutan kedua di isi oleh Ketua Umum YPI Ar-Rohman, Bapak Dr. H. R. Agus Sriyanta, M.Pd, dan sambutan ketiga oleh perwakilan orang tua murid sekaligus penyerahan hak didik yang di isi oleh ibu Drg. Mike Kaltarina Mars, selaku orang tua dari ananda Muhamad Azka Aulia Azhar kelas 9-3. Selanjutnya sambutan perwakilan siswa kelas 9 oleh ananda Aisha Muftiarini dari kelas 92, yang dilanjut dengan persembahan lagu Terimakasih Guruku yang dinyanyikan seluruh siswa-siswi kelas 9 yang berlangsung dengan sangat haru.

Acara selanjutnya persembahan dan penampilan dari para siswa-siswi kelas 7 dan 8. Dilanjut penyerahan Follow The Line siswa kelas 9. Dan acara puncaknya, prosesi pengalungan medali para wisudawan wisudawati kelas 9, oleh Kepala Sekolah SMPIT Al-Madinah dan para Walikelas 9.

Alhamdulillah acara Pelepasan Wisudawan Wisudawati kelas 9 angkatan ke-17 ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Air mata haru para Guru dan Orang Tua tak terasa menetes, rasa bangga dan lega telah mendidik dan membimbing para siswa untuk berproses bersama dan juga membentuk karakter yang berbudi pekerti baik.

Harapan sekolah, semoga segala hal baik yang telah ditanamkan di SMPIT Al-Madinah dapat terus dilanjutkan. Sukses untuk kalian kelas 9 angkatan ke-17.